Cara Merapihkan Tampilan Partisi Boot Clover

Daripada saya berulang kali menulis didalam pesan facebook yang masuk, jadi mendingan saya tulis biar temen-temen yang lain juga bisa langsung datang ke blog kecil ini. Mungkin kamu bakalan kaget & bingung juga, kok banyak banget partisi yang tampil ketika masuk bootloader clover parahnya lagi dengan nama yang kurang familiar.

Tampilan boot Clover milik saya. Rapih bukan?

Untuk mengatasi itu, kita perlu merapihkan tampilan partisi boot clover dengan menggunakan "Clover Configurator". Sama seperti biasanya load file "config.plist" yang ada pada EFI>EFI>Clover kemudian masuk ke Tab GUI , untuk konfigurasinya ikuti gambar dibawah ini.

***

Cara Merapihkan Tampilan Partisi Boot Clover

1. Klik pada logo [+] tepat dibawah Custom Entries, maka akan muncul "New Custom Entry". Kemudian klik dua kali


2. [Partisi Yosemite] Setelah klik dua kali, akan ada new windows seperti gambar dibawah ini. Lakukan konfigurasi sama seperti gambar dibawah. Bila selesai, tekan [x]


3. [Partisi Recovery] Tambah New Entry lagi, kemudian salin konfigurasi dibawah untuk menampilkan partisi OS X Recovery pada clover.


4. [Partisi Windows] Tambah New Entry lagi, salin konfigurasi dibawah ini agar partisi windows bisa terlihat di Clover. 


5. [Hide Partition] Bila kamu memiliki banyak partisi dan itu kamu anggap sangat menggangu, silahkan pada section 'Hide Volume' isi dengan nama partisi yang akan kamu sembunyikan.


6. Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan konfigurasi

***

Setelah mengikuti tutorial diatas, seharusnya saat ini tampilan pilihan partisi boot clover bisa lebih tertata dan hanya akan tampil menjadi 3. Selamat mencoba!

8 comments:

  1. Replies
    1. chameleon bisa juga kok bro, di bagian "hide" juga :)

      *)setting pake chameleon wizard

      Delete
  2. Replies
    1. ini , tp buat clover ya http://bit.ly/1x3d4Xg

      Delete
  3. tetep gak bisa di hide bro, pas di clover configurator tak generate boot.log malah muncul bdsmg nit found gmn tu bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin udh ngikut tutorial? saya jalanin ini jadi terus lho..

      Delete